angin-wetan. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
siapa saya? saya adalah seorang pemuda berusia 20th yang sederhana dan bersahaja

Minggu, 29 Juli 2012

Ciri - ciri perusahaan features berjangka

sebenarnya tidak sulit membedakan antara iklan pekerjaan yg benar dengan iklan perusahaan “futures” di jakarta 1. ciri yg utama ialah mereka sering menyembunyikan atau menyingkat nama perusahaan. seperti misalnya: PT. MAB (Mahadana Asta Berjangka), PT. MIF (Maxgain International Futures)
kesimpulan: berhati2lah apabila nama perusahaannya disingkat dan berakhiran dgn “F” atau “B”
2. job desc untuk iklan kerja ini gak jelas. lihat contoh2 iklan lowongan kerja di halaman 1 yg saya post, terutama utk iklan barisnya.
WARNING: IKLAN2 INI BIASANYA KERJAAN MAXGAIN!
kesimpulan: abaikan iklan2 lowongan spt ini, malah kalau anda ada waktu spam aja inboxnya dgn makian2
3. job titlenya biasanya luar biasa tinggi namun syarat masuknya fresh graduates, bahkan ibu rumah tangga. job titlenya berbau2 spt ini: Portfolio Manager, Business Manager, Business Development Officer.coba pikirin: perusahaan gila mana yg mau kasih jabatan tinggi ke anak kuliah yg baru lulus???
kesimpulan: what’s too good to be true is actually too good to be true
4. bila anda lulusan luar negeri, anda benar2 sasaran empuk perusahaan2 ini. baca thread saya dari awal dan jika ada pertanyaan pm saya untuk memastikan anda tidak terjebak.
5. Pekerjaan di jakarta pada perusahaan yg ditawarkan TANPA basic sallary, no transport allowance dsb. tapi dijanjikan anda akan dibayar dgn dollar.
kesimpulan: masa tu perusahaan bisa bayar lu pake dollar tapi ga mampu bayar gaji pokok elu? gimme a break!
6. Kalau anda sampai memutuskan untuk datang ke sebuah job interview, please… CHECK ALAMAT YG SAYA POST
kalau masih terjebak juga, well… anggap saja pengalaman yg berharga
7. biasanya selain tidak mencantumkan nama perusahaan atau bahkan alamat perusahaan, mereka akan meminta anda untuk mengirimkan CV anda ke alamat email yg ga jelas (gmail, yahoo, dsb)

0 komentar:

Posting Komentar