angin-wetan. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
siapa saya? saya adalah seorang pemuda berusia 20th yang sederhana dan bersahaja

Kamis, 03 November 2011

kuliner

Halo semua para food lover terutama pecinta mie,kali ini saya membahas mie ayam karena ini salah satu makanan favorite saya hehehe. di bawah ini ada contoh mie yang saya makan,nikmat sekali apalagi kalo dimakan bersama pasangan tersayang hehe




ini resepnya kalo teman-teman para pembaca mau mencoba membuat sendiri dirumah

Bahan Resep Mie Ayam:
  • 1 sdm Minyak ayam
  • 1 sdm Kecap asin
  • 3 ons Mi keriting segar
Bahan Taburan Resep Mie Ayam  :
  • 2 sdm Minyak sayur
  • 1 sdt Minyak wijen
  • 100 ml Air
  • 1\2 sdt Lada halus
  • 2 sdm Kecap manis
  • 4 siung Bawang putih cincang kasar
  • 2.5 ons Daging ayam, potong kecil-kecil
  • 1 ons Jamur merang potong dadu
  • 1 sdm Saus tiram
  • 1 sdm Kecap asin
  • 1\2 sdt Garam
Bahan Kuah Resep Mie Ayam :
  • 1 lt Kaldu ayam
  • 2 sdm Daun bawang iris halus
  • 1\2 sdt Lada
  • 2 siung Bawang putih, cincang
  • 1 sdt Garam
Bahan Pelengkap Resep Mie Ayam :
  • 18 bh Pangsit goreng
  • 3 sdm bawang merah goreh
  • 2 btg daun bawang iris halus
  • 1 ons Sawi hijau , potong 4 cm
  • 75 gr Taoge seduh air panas
Cara Membuat Resep Mie Ayam :
1. Didihkan air secukupnya, seduk mi dengan air mendidih hingga tepungnya larut dan mi lunak, tiriskan
2. Campur kecap dan minyak sayur, masukkan mi, aduk rata dan sisihkan
3. Taburan : panaskan minyak yang sudah dicampur minyak ijen, tumis bawang putih, dan jahe hingga harum, masukkan daging ayam, aduk hingga kaku. tambahkan jamur dan bahan lainnya, aduk hingga kuah habis dan ayam lunak
4. Kuah : rebus semua bahan menjadi satu hingga mendidih
5. Taruh mi dalam mangkuk
6. Tambahkan sawi hijau, taoge, bahan taburan, daun bawang, bawang merah goreng, pangsit goreng beserta kuahnya
7. Sajikan selagi hangat

SELAMAT MENCOBA RESEPNYA YA!!

0 komentar:

Posting Komentar